Pages

Minggu, 17 Januari 2010

Paranormal Activity

Siapkan Mental Anda....


Sutradara : Oren Pelli
Pemain : Micah Sloat, Katie Featherston
Tagline :
What Happens When You Sleep?


Dengan Konsep yang sama seperti dalam film The Blair Witch Project, Film ini pun mengalami kesuksesan yang sama. Dengan formula yang sama, Oren Pelli menghadirkan kengerian ala baru. Jika anda benar - benar menghayati film ini mungkin anda akan merasa bahwa apa yang dipaparkan film itu benar - benar nyata. Padahal itu hanyalah sebuah fiksi belaka, Micah yang mati pun ternyata ada proyek film di tahun ini, sama halnya dengan Katie yang di film ini di penjara karena membunuh, dia pun mempunyai proyek di tahun ini.

Sayangnya, Oren Pelli kurang lihai seperti Daniel Myrick dan Eduardo Sanchez dalam menggarap film semi dokumenter The Blair Witch Project. Dalam TBWP, rentang waktu pendokumentasian tidak begitu membuang - buang waktu, dan masih terlihat bahwa itu memang benar - benar di dokumentasikan. Sedangkan Oren Pelli, dalam film ini justru terlalu menghambur - hamburkan waktu, bayangkan dua jam film ini berputar, dan membuat emosi penonton film ini langsung turun.

Untungnya kekurangan itu bisa ditutupi dengan penampilan Micah dan Katie. Dimana mereka berdua bermain sangat natural sehingga seakan - akan memang sedang membuat dokumenter. Kita pun pasti akan larut dalam kegilaan yang di tampilkan oleh Katie.

Saran saya dalam menonton film ini adalah siapkan mental anda, mental disini adalah mental menghadapi kengerian yang ditampilkan di film ini, dan mental untuk melihat rutinitas yang membosankan dari kedua aktor itu.

Overal Rating : 7 / 10

Trivia :
- Ending aslinya sudah dirubah atas dasar saran dari Steven Spielberg
- Rumah yang menjadi setting film ini merupakan rumah milik sang sutradara, Oren Pelli.
- Aktor - aktornya tidak di beri skrip, mereka hanya di beri kata kunci dialog, dan terserah mereka mau membawakannya bagaimana asal sesuai kata kunci.

Memorable Quotation :
"You cannot run from this- it will follow you. It may lay dormant for years. Something may trigger it to become more active and it may over time reach out to communicate with you." - The Physic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar