Pages

Sabtu, 26 Juni 2010

Fast Track (The EX)


Standar Tapi Menghibur


Directed by Jesse Peretz
Cast are Zach Braff, Amanda Pett, Jason Bateman, Charles Grodin, Amy Adams
Tagline : "Credit-grabbing, Back-stabbing, wife-nabbing. Just another day at the office"


Sebenarnya saya menonton film ini karena tertarik dengan akting si Zach Braff, menilik performa dia di The Last Kiss yang terhitung sangat - sangat kurang dan mengecewakan. Ternyata di tahun yang sama, dia juga bermain di film yang sama ringannya berjudul Fast Track atau The EX.

Di film ini justru karakter khas dari Zach Braff muncul, tidak seperti di The Last Kiss yang bermain setengah - setengah, disini dia seperti tidak kaku untuk memerankan Tom Reilly, seorang pria yang jika bekerja tidak pernah bisa bertahan lama karena masalah prinsipnya, sedangkan istrinya hampir saja melahirkan.

Kolaborasi dia dengan Jason Bateman yang sebagai rival dia di film ini ternyata lumayan menghadirkan kelucuan yang (walau standar) menghibur. Jason Bateman sebagai Chip Sandlers, orang yang sudah lima tahun cacat kaki dan merupakan mantan istrinya ketika SMA.

Cerita dimulai ketika Tom dipecat lagi sebagai koki, sedangkan Sofia Kowalski (Amanda Peet) padahal sudah melahirkan. Mengetahui hal itu terjadi lagi, Tom akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran ayahnya Sofia, Bob Kowalski (Charles Grodin) sebagai asisten tim kreatif di perusahaan dia bekerja.

Masalah muncul ketika Tom menjadi asisten Chip yang ternyata anak emas Bob dan juga mantan Sofia kala SMA. Apalagi ternyata Chip berulang kali membuat Tom mendapat masalah. Dari dia membuat kericuhan ketika bermain basket bersama orang cacat, mengganti video rancangan iklan Tom dengan video dia menyadap apa yang dilakukan Chip selama ini dikantor. Hingga akhirnya karena Tom juga Bob harus di pecat dari kantornya. Hal itu tentu saja membuat Sofia marah besar dengan Tom. Melihat keadaan itu, Chip kembali melancarkan aksi pendekatan ke Sofia.

Keapesan Tom disini ditampilkan sangat apik oleh Zach, hingga saya berkata ini baru Zach yang sebenarnya. Akting Jason pun terhitung menghibur meski standar.

Meski begitu, sayangnya film ini kurang dalam penyelesaiannya. Lumayan memaksakan atau dikejar tayang, yang jelas endingnya terasa kurang enak untuk ditonton. Walau lumayan mengejutkan.

Film ini akan cocok untuk anda tonton jika ingin mencari mood saja. Karena memang film ini memang standar tapi menghibur.

Overal Rating : 6.5/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar