Pages

Minggu, 09 Januari 2011

City of Violence

Memang Seperti Kill Bill

Directed by Ryoo Seung-Wan
Cast are Ryoo Seung-Wan, Jeong Doo-Hong, Lee Beom-Soo, Jong Seok-Yoong
Tagline : -


Ketika melihat cover dari film ini, saya menjadi tertarik dengan kalimat "Korean Kill Bill". Mengingat saya adalah pemuja dari Quentin Tarantino, saya pun mencoba membuktikan embel - embel tersebut. Dari pertama kali film itu mulai, kita sudah disuguhi kekerasan yang absurd, lalu setelah cerita mulai mengalir, saya langsung tahu maksud dari embel - embel itu.

Di Kill Bill, sang Bride melakukan aksi balas dendam setelah calon suaminya tiba - tiba di bunuh secara brutal ketika akan dilangsungkan pernikahan mereka berdua, sedangkan di City of Violence, aksi balas dendam itu dilakukan oleh Tae-Su dan Seok-Hwan karena Wang-Jae sahabat mereka tiba - tiba dibunuh oleh gerombolan berandalan.

Di Kill Bill, setelah di telusuri ceritanya, ternyata memang pembunuhan itu beralasan dan disengaja, sama halnya dengan City of Violence.

Cerita dimulai ketika Wang-Jae dibunuh oleh gerombolan berandalan setelah gerombolan itu membuat rusuh di kafe miliknya. Tae-Su, inspektor polisi dari Seoul yang juga sahabatnya mendengar berita dari itu memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya. Di sana dia bertemu dengan sahabatnya di masa kecil, Seok-Hwan, Dong-Hwan dan Pil-Ho. Pemakaman pun berlangsung rusuh ketika Pil-Ho berseteru dengan Dong-Hwan.
Tae-Su memutuskan untuk mencari tahu kebenaran dari kasus itu, sampai akhirnya dia menemukan sebuah kebenaran yang sangat pahit. Dimana kebenaran itu menghancurkan sebuah kepercayaannya dengan masa lalunya.

Saya sangat salut sekali dengan peran Lee Beom-So disini, melihat film ini awal - awal anda akan sangat bersimpati sekali dengan aktor ini, tapi ketika cerita mengalir, simpati kita seperti luntur, meski kita masih bingung, dengan perubahan tersebut.

Sama halnya dengan kekerasan yang ditonjolkan sangatlah menarik, dan sangatlah mirip dengan Kill BIll, dari yang dikeroyok banyak orang, meski tidak sesadis Kill Bill. Hanya saja, tragis disini terlihat sangat menyiksa, mengingat kekejaman yang menimpa para tokoh ceritanya.

Tidak salah memang film ini mendapat embel - embel Korean Kill Bill, selain kemiripan ceritanya, kualitas dari film ini memang bagus. Tak heran film ini langsung menggebrak di New York ketika di rilis pertama kali pada tahun 2006.

Overal Rating : 8/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar