Pages

Selasa, 11 Januari 2011

Cop Out

Kombinasi Yang Lumayan

Directed by Kevin Smith
Cast are Bruce Willis, Tracy Morgan, Juan Carlos Hernandez, Kevin Pollak, Adam Brody, Sean William Scott
Tagline : "Rock Out With Your Glock Out"


Sepertinya Bruce Willis memang masih mempunyai stamina untuk menjadi aktor laga meski terbilang usia nya yang sudah berkepala lima. Selain film ini, Bruce Willis pun membintangi film aksi laga lainnya, hanya saja saya tertarik dengan film ini dikarenakan faktor Tracy Morgan.

Selama ini Tracy Morgan lebih dikenal dari serial 30 Rocks, sebagai aktor yang keras kepala dan selalu membikin skandal. Dan sebenarnya terlihat sangat klop sekali dengan Bruce Willis yang memang selalu digambarkan sebagai karakter keras kepala.

Diceritakan Jimmy Monroe (Bruce Willis) dan Paul Hodges (Tracy Morgan) adalah pasangan detektif yang terkenal kecerobohannya. Suatu ketika, mereka berhasil mendapatkan informan Raul (Juan Carlos Hernandez) sebagai gembong narkotik meksiko. Ketika dilancarkan aksi menjebak Raul, terjadi insiden, hingga sang informan tewas.

Karena insiden itu, Jimmy dan Paul di skors dan disuruh menyerahkan lencana dan senjatanya. Padahal Jimmy membutuhkan pekerjaannya untuk membiayai pernikahan anaknya, Ava (Michelle Trachtenberg). Di lain tempat, Paul mencurigai istrinya, Debbie (Rashida Jones) berselingkuh dengan tetangga sebelah.

Jimmy akhirnya memutuskan untuk menjual kartu baseballnya yang katanya harganya 80 juta Dollar. ketika akan menjualnya, toko lelang itu dirampok oleh Dave (Sean William Scott).

Ternyata hilangnya kartu itu mengantar kan mereka ke Raul, yang memiliki hobi mengumpulkan pernak - pernik baseball. akhirnya Jimmy mengadakan negoisasi dengan Raul, agar dia bisa mendapatkan kembali kartu nya. Dari sinilah semua konflik terjadi.

Disini, Bruce bersama Tracy begitu klop. hanya saja disini Bruce tidaklah sekeras kepala seperti biasanya, disini dia lebih santai beda dengan Tracy yang begitu keras kepala (seperti biasanya) dan ceroboh.

Lucunya, ada banyak quote - quote dari film terkenal dan legenda disini, dan itu menjadi metode Tracy untuk menginterogasi dan praktik dia sebagai detektif. Ini lah poin kerennya dari Tracy.

Dari segi cerita, tidak ada yang spesial. Karena endingnya pasti sudah ketebak dari awal. Hanya saja dengan bumbu - bumbu ketidak sengajaan itu lah yang membuat film ini menjadi 'lumayan' menarik.

Meski kelucuannya rada di paksa, apalagi ketika ceritanya bergulir ke Kevin Pollak dan Adam Brody. juga ketidakharmonisan di endingnya yang bikin tidak enak untuk dilihat.

Overal Rating : 6/10


Tidak ada komentar:

Posting Komentar