Pages

Senin, 21 Juni 2010

Diner De La Cons

Hati - Hati Dengan Undangan Makan Malammu


Directed by Francis Veber
Cast are Thierry Lhermitte, Jacques Villeret, Francis Huster, Daniel Prevost, Alexander Vandernoot


Dikisahkan Pierre Brochant (Thierry Lhermitte) bersama ke tiga temannya mempunyai permainan baru, yaitu membawa seorang idiot ke perjamuan makanan. Dimana di perjamuan makanan itu mereka semua bertaruh orang idiot mana yang paling menonjol. Orang idiot disini di kategorikan orang yang aneh dengan keantusiasan hobinya.

Masalahnya, Pierre belum menemukan orang idiot untuk diajak ke makan malam itu. Sampai akhirnya temannya menawarkan seorang bernama Francois Pignon (Jacques Villeret) pegawai pajak yang memiliki hobi membuat miniatur dengan korek api.

Nasib sial didapat Pierre ketika dia sedang bermain golf, dia mengalami cedera di punggung hingga tidak memungkinkan untuk mengikuti acara tersebut. Belum selesai keapesannya, Christine Brochant ( Alexander Vandernoot) yang dari awal tidak setuju dengan adanya acara tersebut memilih untuk menelantarkan Pierre.

Sampai akhirnya Francois tiba di rumahnya. Sebuah keputusan yang amat salah untuk Pierre, karena kedatangan dia malah mengakibatkan mimpi buruk tak terlupakan untuk Pierre.
Ketertarikan saya menonton film ini adalah ketika mendapati film ini dilirik Hollywood untuk di remake ulang yang nantinya rilis di pertengahan Juli nanti. Mengetahui hal itu, saya pun mencoba untuk menonton film arahan Francis Veber ini. Awal menonton memang agak membingungkan, karena tempo nya terlalu cepat untuk pengenalan cerita. Tempo cerita mulai terasa enak ketika Francois tiba di rumah Pierre, dari situlah situasi komedinya tercipta dengan sangat lembut dan tak terlalu komikal.

Saya jamin penonton pasti akan merasa geram dan kesal melihat peran yang dibawakan Jacques Villeret sebagai Francois Pignon, saya juga berpikir ini orang tolol nya minta ampun.
Ketika menonton ini anda pasti akan merasa bertanya - tanya bagaimana ya kelanjutannya, bagaimana ya nasib si Pierre, apa si Christine bakal balik lagi,

semua itu oleh Francis Veber ditutup dengan akhir kisah yang mengejutkan dan membuat saya melongo.

Setelah melihat film ini, entah kenapa muncul rasa ragu untuk menonton versi Hollywoodnya dengan judul Dinner for Schmucks yang disutradarai oleh Jay Roach dan dimainkan oleh Paul Rudd, Steve Carell, Zach Galifianakis. Apalagi kualitas Steve Carell dalam komedi memang sudah tidak sebagus ketika bermain di film 40 years old virgin. Padahal di film itu dia memerankan Francois Pignon. meskipun ada Paull Rudd yang karirnya tengah menanjak.
Saran saya sebelum menonton film remake ala Hollywoodnya, lebih baik menonton film aslinya dulu.


Overall Rating : 8/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar