Pages

Rabu, 21 Desember 2011

Confession


Balas Dendam Dari Seorang Guru


Directed by Tetsuya Nakashima
Casts are Takako Matsu, Yoshino Kimura, Masaki Okada, Yukito Nishii, Kaoru Fujiwara, Ai Hashimoto
Tagline :

Apa yang membuat film ini begitu istimewa hingga dicalonkan untuk film asing terbaik ala Oscar ditahun 2010. Karena film ini sangatlah kompleks dan mengejutkan. Begitu kompleksnya dan berlapis - lapis alur ceritanya, hingga film ini menjadi tontonan yang sangat cerdas.

Dimulai dari Yuko Moriguchi (Takako Matsu) seorang guru SMP yang berniat mengundurkan diri dari SMP nya. Hari terakhir dia mengajar, dia membeberkan pengakuan nya di depan muridnya tentang kematian putrinya. Hingga dia mengatakan bahwa pelakunya ada di kelas itu.

Dari situ, cerita bercabang dan berkembang. Pengakuan disini adalah sudut pandang dalam film yang sekaligus menjadi kunci dari semua misteri film ini.

Selain alur cerita, film ini diacungi jempol dari segi cinematografi nya. Sudut pandang yang sangat enak dilihat ditambah penggunaan slow-motion yang tidak berlebihan. Belum lagi musik pengiringnya yang menambah kelam dan kompleksnya film ini.

Diluar dari kelemahannya, film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton, karena ketika menonton film ini, akan terlintas bayangan film Oldboy yang juga menampilkan balas dendam yang cerdas.

Overal Rating = 9/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar